Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

Blog

DOA INI MASIKAH KITA INGAT ??

SAHABAT DEHARES...

اشهد أن لا إلله إ لا الله وأشهد أن محمدا رسول الله
اللهم اغنني بالعلم وزيني بالحلم وأكرمني بالتقوي وجملني بالعافية، اللهم إني من علم لا ينفع ومن قلب لا يخشع ومن نفس لا تشبع ومن لادعوة لا يستجاب لها، اللهم اغفرلنا وارحمنا واهدنا ويسر أعمالنا لإعلاء كلماتك يا الله.

Doa ini adalah doa pembuka, setiap calon santri diharuskan malafazkan doa tersebut ketika peresmian dirinya sebagai santri di Darul-Huffadh, Saya sendiri waktu itu tidak terlalu paham makna do'a diatas, dan bahkan terbata-bata sewaktu melafalkannya.

Surah Al-Mulk Penghalang Siksa Kubur

siksa kubur.jpg

Salah satu surah yang memiliki kekhususan tersebut adalah sebuah surah yang berisi 30 ayat. Allah menurunkan surah tersebut di hati Muhammad sebelum beliau hijrah ke Madinah. Surah Mekah ini berisi tentang persoalan akidah, hujah orang kafir, perdebatan orang musyrik, keadaan penduduk surga dan kenikmatan yang ada di dalamnya, serta keadaan penduduk neraka dan azab yang ada di dalamnya.

Rasulullah saw. telah memberitahukan bahwa surah yang diberkahi ini merupakan pencegah, penjaga, penyelamat, dan pemberi syafa'at. Ia akan memberikan syafaat kepada pemilik(pembaca)nya, menyelamatkan dari azab kubur, dan membelanya didepan Rab-Nya Azza Wa Jalla pada hari kiamat kelak.

Moralitas dan Kehidupan Remaja

hukum.jpg

“Perlu perubahan melangkah dari hari lalu meniti hari ini mengharap masa yang akan datang menjemput kita penuh kecerahan”

Keruntuhan Moral Di Kalangan Remaja Masa Kini Berada Pada Tahap Yang Amat Membimbangkan. sebelum kita berbicara tentang remaja mari kita memberikan jawaban dari analisis secara kritikal yang kita miliki ketika membaca pertanyaan-pertanyaan di bawah ini utamanya dalam dalam membangun remaja yang yang mermoral dan  remaja tampa masalah. sebagai berikut :

* Apakah yang menyebabkan keruntuhan moral di kalangan Remaja?
* Apakah kesan situasi ini terhadap economy negara?
* Apakah kesan terhadap socio-economy di kalangan mesyarakat?
* Apakah cara yang terbaik untuk membendungkan kesan ICT terhadap remaja?

Darul Huffadh, Rumah Penghapal Al-Qur'an

Kampung Qur'an

Karena Kejahilan pemahaman masyarakat akan Islam masa itu, Anre Gurutta Lanre Sa'id membentuk sebuah halaqah disibut Majelis Qurrra' Wal-Huffadh ( MQWH) selanjutnya menjadi Darul Huffadh (DH) sebagai wadah membimbing masyarakat sekitar, respon positif datang masyarakat lokal maupun luar daerah, terbukti dengan santriwan/santriwati berdatangan dari berbagai pelosok nusantara, bahkan ada dari Negeri Jiran Malaysia dan Suriname

Butiran Permata di sudut Ruang

Pythagoras_theorem.jpg

Pagi ini hanya teringat Percakapanku malam tadi , Kata demi kata terangkai rapi disini dan terulur lembut dari lisan sang Maestro...

"Nda.... Mau dengerin cerita tentang p' Pythagoras kita?"

"Of course mr!!!"

Sindikasikan konten