Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

Agenda Insidentil

  1. Khutbatul Arsy; adalah acara tahunan Pondok Pesantren Darul Huffadh sebagai acara pekan pengenalan Pondok Pesantren Darul Huffadh, sebagai bekal untuk santri sebelum memulai pendidikan di Pondok Pesantren Darul Huffadh. Agar para santri paham akan visi Pondok dan hakikat keberadaam Pondok Pesantren Darul Huffadh.
  2. Lomba Pidato Tiga Bahasa; kegiatan ini juga termasuk acara tahunan yang mana bertujuan untuk memotivasi santri untuk meningkatkan skill dalam berbahasa dan sebagai syiar Pondok Pesantren Darul Huffadh. Dan pada kegiatan ini diorganisir oleh siswa kelas IV dan III Experiment beserta dewan pembimbing. Dan kegiatan ini selalu hadir dengan wajah yang berbeda sebagai innovasi tiada henti dari kreatifitas santri Pondok Pesantren Darul Huffadh.
  3. Ujian Awal & Akhir tahun; ujian ini bertujuan untuk mengevaluasi kembali langkah yang telah ditempuh selama satu semester, sebagai bahan evaluasi untuk memasuki semester berikutnya. Ujian ini diikuti oleh seluruh santri dari kelas I – VI dengan berbagai pelajaran yang diujikan untuk mengetahui sampai dimana pemahaman santri tentang pelajaran yang telah diajarkan selama satu tahun dan ujian akhir inipun adalah ujian penentu berhasil tidaknya pengajar dan santri, Dan adapula Ujian akhir yang dikhususkan bagi kelas VI yang akan menentukan hasil pembelajarannya selama enam tahun di Pondok Pesantren Darul Huffadh.
  4. Pekan Olahraga dan Seni, PORSENI. Merupakan salah satu kegiatan Pra-Kesyukuran yaitu kegiatan yang dimaksudkan untuk menyambut sekaligus meramaikan acara di Hari H nantinya yaitu KESYUKURAN YANG KE 35 TAHUN DARUL HUFFADH. Juga kegiatan yang dilakukan santri tiap setelah ujian Semester baik itu di awal tahun maupun diakhir tahun sebagai ajang melepaskan kepenatan setelah menghadapi ujian selama kurang lebih satu bulan lamanya. Berbagai kompetisi diperlombakan di saat PORSENI itu sendiri, seperti lomba kampong (tarik tambang, memasukkan paku kedalam botol, lari karung, lari kelereng, dll), pertandingan olahraga (sepak bola, bola takraw, bola volley , bola basket dll), pentas seni (humor, drama, iklan, ekstravaganza, nasyid, dll).
  5. Perkumpulan Konsulat Antar Daerah. Merupakan sebuah perkumpulan yang dilaksanakan oleh santri bersama teman-teman se-daerah atau sekitar daerahnya sekali sebulan. Yang mana perkumpulan ini dikoordinir langsung oleh Staf Pembantu Pengasuhan Santri. Pada saat ini para santri berkumpul bersama santri-santri se-daerahnya mulai dari kelas Satu sampai kelas Enam beserta para Pembimbingnya dari Dewan Guru untuk membicarakan masalah-masalah yang dialami santri selama sebulan penuh kepada pembimbing mereka, baik itu masalah yang dialaminya di Pondok, sampai masalah yang terkecil. Dan masalah ini akan dibicarakan lagi pada saat perkumpulan Dewan Guru bersama Bapak Pengasuh dan Bapak Pimpinan.
  6. Kurban. Ini merupakan salah satu agenda tahunan santri Pondok Pesantren Darul Huffadh, yaitu setiap hari tasyrik (hari pertama sampai hari ketiga setelah Idul Adha). Dalam hal ini santri tiap kelas mengusahakan untuk mengadakan satu ekor hewan qurban dengan cara mengumpulkan dana dari setiap personil kelas tersebut. Ini adalah agenda tahunan Pesantren yang dipanitiai langsung oleh Dewan Guru dan para mukimin (santri-santri yang menghabiskan liburannya di pesantren saat liburan). Hewan-hewan qurban bukan hanya hewan hasil patungan (kumpulan dana) dari santri, tapi juga hewan qurban milik masyarakat yang ingin diqurbankan di Pesantren ini.