Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

Dewan Guru Putra/Putri

Dewan guru selain bertugas sebagai pengajar, juga memiliki tugas sebagai pendidik. Maka fungsi para guru pun tidak hanya meliputi pembelajaran di kelas namun meliputi seluruh aktivitas harian santri. Oleh karena itu pembinaan para santri dipegang langsung oleh para dewan guru dengan pembagian tugas tertentu kepada setiap guru.

Tugas pengajaran, pendidikan dan pembinaan tersebut sebenarnya adalah pembelajaran tambahan kepada dewan guru yang merupakan alumni. Seluruh alumni menyempurnakan pendidikannya dengan khidmah tarbawi atau biasa disebut pengabdian yang berlangsung selama 1 tahun atau lebih. Oleh karenanya, sistem yang berlangsung dalam pembinaan ini adalah kaderisasi satu generasi ke generasi berikutnya. Sesuai dengan motto pondok; Patah tumbuh hilang berganti.

Adapun pembagian kerja pembinaan itu terdiri dari bebagai bagian, yang mana pimpinan sebagai penanggung jawab penuh pesantren dalam mengemban pembinaan santri putra dan putri. Namun pembinaan ke bawah secara sturktural di pondok putra dan putri diatur secara terpisah.