Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

Kulliyyatul Mu'allimin Al-Islamiyyah (KMI)

KMI merupakan salah satu muatan akademis di PPDH dengan jenjang 6 tahun bagi tamatan SD/MI dan 4 tahun untuk tamatan SMP/Sederajat. Program studi di KMI ini, dimaksudkan untuk mempermudah santri dalam mengkaji dan memperlancar hapalan mereka melalui beberapa mata pelajaran yang berpokok pada Bahasa Arabdan Bahasa Inggris secara meningkat yang sekaligus dijadikan sebagai bahasa resmi/wajib percakapan sehari-hari bagi seluruh santri dimana saja mereka berada untuk menumbuh kembangkan cinta kepada bahasa Al-Qur’an disamping Bahasa Inggris untuk membuka cakrawala keilmuan yang kian maju dengan pesatnya.

KMI yang berdiri pada tahun 1993 telah mendapatkan pengakuan ijazah dari AL-Azhar University Mesir. Dengan hal ini dapat memudahkan alumni Pondok Pesantren Darul Huffadh melanjutkan studinya di universitas tersebut.