Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH

PETA KAJUARA2.jpg

Hem...kali ini kembali menginjakkan kaki di pondok tercinta Darul Huffadh, semuanya sih diluar rencana, semula hanya jadwal tour de Bulukumba aja, biasa kan musim durian dan rambutan, yach hunting itulah kira-kira, kalopun dapat yang lain tak kuasa AKU menolak..heheheh.

Sekitar pukul 17.00 kamipun memasuki desa Tarasu desa yang kan selalu dikenang bagi warga DH, desa yang dengan hamparan sawah, gunung, dan empangx seakan sulit mencari duax....heheeh gimana tidak kalo siang diterpa angin laut dan malamnya behembus angin gunung so sweetttttt.....(awas yang tidur dimesjid).

Memasuki gerbang terlihat anak-anak santri lalu-lalang pada memakai baju olahraga akupun baru sadar ternyata hari ini adalah hari kamis, hari yang selalu dinanti nanti para santri, yach apalagi kalau bukan main bola, basket dan takraw....sssstttt...ada juga lho yang aneh biasanya waktu olahraga digunakan untuk nyuci....heheheh (pengalaman.cusmiley), atau pura-pura sakit karena gak kumpul teks untuk pidato atau gak mau ikutan latihan Silat besoknya...heheheheh....BKS jadi sasaran.

Turun dari kami mobil langsung menyambangi azatidz,yang  sebagian belum ganti pakaian setelah KAMISAN mereka pada ngumpul di bawah pohon sukun, tepatnya di depan kantor pengasuhan, pohon ini mejadi primadona karena buahnya.....(sasaran haris malam)...special memori buat sukun jadi Ingat Ust. Harun di pengasuhan thanks gorengan sukunnya...hehehehyes  jamuan specil di tiap malamnya.

Melihat santri dan azAtidz yang bermain basket, seakan membangkitkan semangat saya untuk langsung turun ke lapangan berbaur dengan santri dan para azatidz , biasalah hoby lama yang tak pernah tersalurkan lagi, oh iya saat itu kebetulan Ust Rusydi (Direktur Ma’had Ar-Rahman Bogor) juga datang silaturrahim, jadilah duet maut dilapangan, lawan lama bertemu kembali.

Malam harinya menyempatkan diri menyaksikan seleksi lomba pidato yang dikoordinir oleh bagian bahasa, dilaksanakan di mesjid selepas sholat Isya....moga aja di PLP kali ini bisa kembali hadir...Amiiinnn

Berada di tengah-tengah santri memang seakan mejadi kerinduan sendiri bagi kita yang pernah di DH, kenangan ketika menjadi santri menjadi pelecut semangat, mengajari kita akan kesabaran dan persaudaraan, harapan tuk bertemu kembali dengan teman-teman, berbagi cerita, atau sekedar lepas kangen menjadi impian. Untuk Al-Hikmah Graduate jangaki lupa na’ datang tahun ini kita mau REUNIAN...oke....

Darul Huffadh yang tetap berdiri kokoh denga megahnya tidaklah kekurangan satupun, santri yang semangat dan azatidz yang tetap setia membimbing dengan tanpa pamrih,menjadi pondasi kuat Darul Huffadh, dalam rutinitasnya seakan menepis semua anggapan-anggapan orang lain tentangmu terhempas.
                                                          Darul Huffadhheart....sampai jumpa dilain waktu