Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

OSDHA (Organisasi Santri Darul Huffadh)

Organisasi Santri Darul Huffadh. OSDHA, merupakan satu dari sekian banyak ladang pendidikan yang dihamparkan oleh Darul Huffadh dihadapan para santri-santrinya. Diharapkan akan menumbuhkan kedewasaan, jiwa pemimpin dan sosok yang berpikiran besar, tentunya hanya bagi mereka yang bergerak menggarap ladang pendidikan ini.

Namun tentunya semua natijah (hasil) di atas tidak timbul begitu saja bak hasil sulapan. Karena hal yang terpenting sebenarnya adalah sebuah proses menuju natijah . proses adalah kewajiban kita untuk menjalankan., sedangkan natijah pada akhirnya hanya hak pribadi Allah untuk menentukan.

Sebaik proses yang kita jalani, sebaik itulah Allah memberi natijah.

Organisasi Santri Darul Huffadh yang disingkat dengan OSDHA merupakan sebuah terobosan yang dipelopori oleh generasi Darul Huffadh ’93 sebagai wadah pelatihan bagi para santri dalam hal kepengurusan. Yang diharapkan menjadi bekal untuk menghadapi kehidupan sosial setelah tamat dari pondok. Lebih dari itu diharapkan dengan adanya OSDHA akan menciptakan keseimbangan dalam tubuh pesantren itu sendiri. Betapa tidak, Darul Huffadh yang dulunya hanya sebuah halaqoh pengajian sederhana yang bernama “Majlis Qurra’ wal Huffadh”, kini telah menjelma menjadi sebuah lembaga pendidikan islam dengan nama Pondok Pesantren Darul Huffadh. Hal ini terwujud, tidak lepas dari aksi pengelola dan santri Darul Huffadh itu sendiri, termasuk diantaranya adalah peran Organisasi Santri Darul Huffadh.