Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

PERSIDHA (Perguruan Silat Darul Huffadh)

Perguruan Silat Darul Huffadh adalah organisasi kader tapak suci Pondok Pesantren Darul Huffadh yang diresmikan langsung oleh pendiri Pondok pesantren Darul Huffadh pada hari Jum’at, bulan Agustus 1995, untuk itu PERSIDHA merupakan kegiatan tambahan bagi santri untuk membekali diri dalam ilmu bela diri dan yang paling penting agar stamina santri tetap terjaga. Oleh karena itu, seluruh santri diwajibkan untuk menjadi anggota perguruan.

Berbagai aktifitas di jadwalkan dan diadakan sebagai disiplin yang digerakkan oleh para pembimbing dan kader perguruan. Mulai dari latihan mingguan pada sore dan malam yang dikhususkan untuk para kader, hingga latihan wajib untuk seluruh anggota perguruan. Dan untuk evaluasi latihan dan kenaikan sabuk, PERSIDHA mengadakan dua kali ujian setiap tahunnya.

Tidak hanya itu, untuk melihat sejauh mana peningkatan anggota perguruan, PERSIDHA selalu mengadakan perlombaan jurus dan fighting disetiap acara pembukaan dan penutupan aktifitas PERSIDHA. Perlombaan–perlombaan serupa pun diadakan untuk memeriahkan Pekan Olahraga dan Seni.