Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

Program Pesantren Salafiah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah

Pada tahun 2007 Pondok Pesantren Darul Huffadh telah bekerjasama dengan departemen agama dengan terdaftarnya PPS Darul Huffadh dengan NSP : 51.2.73.11.03.007, MTs Darul Huffadh dengan NSM : 21.2.73.11.03.056 dan MA Darul Huffadh dengan NSM : 31.2.73.11.03.246.

Santri Pondok Pesantren Darul Huffadh terdiri dari berbagai tingkatan santri. Baik dari santri setingkat Tsanawiyah maupun Aliyah. Berangkat dari tekad Pondok Pesantren untuk mengusahakan santri tamatannya agar dapat melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi, maka di usahakanlah pembukaan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah yang berkurikulum sebagaimana Pondok Pesantren Salafiyah,Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah lainnya.

Melalui Pondok Pesantren Salafiyah, MadrasahTsanawiyah dan Madrasah Aliyah ini, Alhamdulillah, santri di ajarkan tentang berbagai mata pelajaran umum di samping pelajaran pesantren yang menjadi mata pelajaran utama. Walaupun dalam pengajarannya belum mampu di laksanakan semaksimal mungkin.

Visi dan Misi

Pondok Pesantren Salafiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Darul Huffadh yang berbasis pesantren ini memiliki visi untuk membentuk siswa yang unggul dalam IMTAK dan IPTEK serta mampu untuk hidup mandiri ditengah masyarakat nantinya.

Visi diataspun diperjelas langkahnya dengan misi mencetak siswa yang beriman dan bertaqwa sesuai dengan ajaran Al-Qur’an dan Hadits Shohih, berwawasan luas, jujur serta siap berjuang menegakkan kalimat Allah.

Fasilitas

Untuk menunjang proses belajar dan mengajar hingga dapat berjalan dengan baik, diadakanlah beberapa fasilitas yang mempermudah siswa nantinya. Saat ini telah ada 22 ruangan kelas dengan kondisi yang baik.

Ruangan untuk laboratorium Komputer dalam beberapa tahun ini sudah dapat terpakai untuk pengenalan dunia tekhnologi bagi siswa. Sementara untuk laboratoriun IPA telah tersedia satu bangunan yang akan dioperasikan segera.

Disamping itu juga telah tersedia bangunan kesenian dan keterampilan, masing-masing satu unit. Serta tiga ruang olahraga, dua ruang organisasi, dua ruangan perpustakaan serta dua masjid.

Suasana

Pondok Pesantren Salafiyah,Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Darul Huffadh berusaha mengembangkan potensi yang ada dilingkungan sekolah.

Laboratorium IPA, bahasa dan computer merupakan sarana pendukung yang dapat meningkatkan prestasi siswa serta dapat meumbuhkembangkan pola fikir siswa. Perpustakaan yang mana seluruh kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan akademik selalu melibatkan bahan perpustakaan baik buku maupun yang lainnya merupakan sarana efektif untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan di samping sarana olahraga sebagai sarana peningkatan pertumbuhan dan pengembangan jasmani siswa.