Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

Program Tahfidz / MTQ

TahfidzMenghafal Al-Qur’an adalah aktifitas inti yang dijalankan oleh pesantren. Seluruh santri setiap saat dihadapkan oleh kalam Ilahi untuk dihafal secara keseluruhan 30 juz, dibawah bimbingan langsung Bapak Pimpinan.

Majlis Tahfidzul Qur’an (MTQ) merupakan lembaga tahfidziyah di Pondok Pesantren Darul Huffadh yang dipadukan dengan Kulliyatul Muallimin Al-Islamiyah. Majlis ini bersamaan dengan berdirinya pondok ini yaitu pada tanggal 7 agustus 1975 di desa tuju-tuju.

Dua lembaga ini (MTQ dan KMI) wajib diikuti oleh seluruh santri yang bernaung dibawah naungan Darul Huffadh. MTQ mendidik dan mengasuh santri agar menjadi hafidz yang berkualitas tinggi, sedangkan KMI mencetak generasi yang paham akan ajaran syariat islam yang berasaskan Al-Qur’an dan Hadits Shohih. Diantara sekalian banyak kurikulum yang diajarkan di KMI adalah sebagai penopang dan penunjang dalam menghapal Al-Qur’an dengan mudah. Bagi mereka yang betul-betul menghapal dengan baik akan mempermudah mereka mengeluarkan Al-Qur’an sebagai dalil atas apa yang mereka pelajari di KMI. Pendiri Pondok Pesantren Darul Huffadh, Ustadz H.Lanre Sa’id dalam salah satu tujuannya mendirikan pondok ini adalah memberantas but abaca tulis Al-Qur’an dan mencetak para hafidz yang berbobot dan berkualitas tinggi.