Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

Reuni Akbar 2010

Gotong Royong

A. LANDAN PEMIKIRAN

Generasi muda sekarang haruslah bertanggung jawab atas polemik keummatan yang terjadi disekitarnya, sebaliknya tidak seharusnya mengalahkan generasi masa lalu sebagai pihak yang makan buah “dan generasi muda sekarang yang kena getahnya” namun demikianlah perfective archeology pengetahuan yang dipromosikan oleh Michael Foucault. Bahwa suatu ummat atau komunitas histories pasti memiliki dan dikendalikan oleh fundamental codes of cultureless-Nya.

Makhluk apakah fundamental codes of cultureless itu? Yang lebih sebagai suatu nalar pengetahuan, suatu logika dasar yang membangun cara berfikir dan bertindak suatu komunitas suatu masyarakat atau komunitas. Ia adalah system pengetahuan yang memproduksi, mengatur, mendistribusi, dan mengoprasikan pernyataan dan tindakan ummatnya. Ialah yang mempengaruhi dan membentuk tradisi berfikir suatu komunitas atau ummat.

Peran strategi yang dimiliki oleh fundamental codes of cultureless inilah yang menuntut kita untuk mengenali apakah fundamental codes of cultureless itu?, dengan mengenalinya kita akan mendapatkan landasan untuk dapat membangun IKDH. Yang memiliki cakrawala baru yang lebih baik, lebih memberikan harapan besar bagi anggota dan keluarga besarnya. Bila ini dapat dilakukan kita berkeyakinan bahwa ummat islam Indonesia dan dunia akan turut merasakan dampak positifnya.

Ikhtiar semacam ini harus dilakukan secara sungguh-sungguh dengan sarana dan prasarana yang memadai serta terfasilitasi yang dimiliki oleh Pengurus. Ditengah komitmen diatas Ikatan bersama untuk melakukan perubahan polemic keummatan haruslah didasari dengan komitmen barsama dan mengukuhkan niat kita untuk melewati krisis moral dibangsa ini. Kesadaran penuh bahwa totalitas yang dimiliki oleh Mahasiswa dan bagi para calon pemimpin Islam masa depan, Khalifatun fil Ardh (QS al-Baqarah: 30) dan sebagai khalifatun fi al-Ardh adalah merupakan gambaran diri sebagai sebaik-baik ummat yang ditampilkan dimata ummat manusia karena ia yang menganjurkan yang baik dan mencegah yang mungkar dan karena mereka itu beriman (QS. Ali-Imran: 110) yang kesemuannya itu hanya untuk memakmurkan alam ini (QS Hud: 61).

Karena kesadaran dan komitmen itu pula maka proses kepemimpinan (Leadership) di tubuh pengurus IKDH, mesti mengembangkan kepemimpinan alternatife melalui pemupukan kader (discursive handling) dan kemenangan bersama (Win win solution) penguatan ketaatan pada aturan main, kerelaan menerima resiko secara bersahaja dan kejujuran melakukan pertanggung jawaban public serta penguatan daya baca dan daya jawab terhadap krisis keummatan yang terjadi di bangsa ini, yang disertai kebenaran gagasan dan kecakapan adaktif terhadap perkembangan ummat yang terus berubah.

B. LANDASAN KEGIATAN

Landasan Kegiatan adalah :
1. Landasan Prinsipil
- Al-Qur’an
- Al-Hadits
2. Landasan Operasional
- Hasil rapat bersama di PPDH

C. NAMA KEGIATAN

a. Nama kegiatan : Rapat 1 persiapan Reuni Akbar 2010 Ikatan Keluarga Darul Huffadh

D. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Kegiatan ini insya Allah akan dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal : Bulan Oktober 2009
Tempat : Makassar

E. MAKSUD DAN TUJUAN
Membicarakan persiapan reuni Akbar 2010 Ikatan keluarga Pondok Pesantren darul Huffadh
F. PENGORGANISASIAN

Pelindung : Pimpinan Pontren Darul Huffadh
Penasehat : Direktur PPDH
Penanggung Jawab : Ketua Umum IKDH
Pelaksana : Panitia Pelaksana yang di SK-kan

G. PESERTA

Peserta dalam hal ini adalah anggota dan pengurus IKDH.

H. ESTIMASI ANGGARAN DANA

(Terlampir)

I. PENUTUP

Demikianlah proposal kegiatan ini kami buat untuk menjadi kerangka acuan dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga Allah SWT melimpahkan hidayah-Nya dalam segala aktivitas keseharian kita dan barnilai ibadah disisi-Nya. Amin.

 

Komentar

bravo........... Darul

bravo........... Darul Huffadh always in my Heart