Skip to Content

Kebutuhan Belajar Santri Read more     Syarat-syarat Masuk PP. Darul Huffadh Read more     GERBANG : Kado mini Milad ke- 37 Darul Huffadh-ku Read more     PENGAJUAN ACARA MENJELANG KESYUKURAN KE - 37 TAHUN Read more     FORMATUR PANITIA KESYUKURAN KE 37 TAHUN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUL HUFFADH Read more     Panitia Keyukuran Ke-37 Tahun Darul Huffadh Read more     Lepas Kangen dengan DARUL HUFFADH Read more     Liputan D'Jour Read more     Pendaftaran Santri Baru Read more     Pondok Pesantren Akan Disetarakan Read more     

Sejarah Pondok

dehaDidorong oleh rasa tanggungjawab terhadap kelangsungan penyiaran risalah Rasulullah SAW, rasa cinta agama, nusa dan bangsa, rasa berkawajiban menunaikan tugas suci untuk menegakkan kalimat Allah dengan tidak mengharapkan sesuatu selain ridho-Nya, kesadaran terhadap kebutuhan umat islam akan pemimpin dan ulama yang cakap dan jujur, serta usaha untuk ikut serta mensukseskan pembangunan nasional.

Dengan bekal keikhlasan serta keistiqomahan Ayahanda tercinta Al-Ustadz Lanre Said, rela berjuang dan berkorban dengan penuh kesabaran dan tawakkal, untuk tetap bertahan membangun sebuah wadah sebagai tempat pendidikan umat dalam kemasan Lembaga Pendidikan Islam Pondok Pesantren Al Qur’an.

Melalui lemaga inilah beliau mencoba mewarnai peradaban dunia sebagaimana Rasulullah SAW mewarnai zaman Jahiliyah menuju jalan Islamiyah. Dengan membangun Jiwa Keikhlasan, Jiwa Kesederhanaan, Jiwa Kemandirian, jiwa Ukhuwah Islamiyah dan jiwa berdisiplin, melalui program program dan langkah yang disusun secara sistematis dan kondusif.

Pondok ini didirikan oleh Ust. Lanre Said pada tanggal 7 Agustus 1975 M atau 29 Rajab 1395 H pada pukul 07.00 di awali dengan 7 santri di kampung Tuju-Tuju, Kec. Kajuara, Kab Bone. Lembaga Pesantren yang awalnya hanyalah pengajian biasa secara resmi menjadi Lembaga Pendidikan Islam Pondok Pesantren Darul huffadh yang diresmikan oleh Bupati Bone, H.A.M Amir, pada tahun 1993. Lembaga ini berdiri tanpa panitia dan donatur.